Kendala atas keterbatasan pelataran terbuka untuk dihijaukan memicu terjadinya ledakan permintaan Vertical Garden / Green Wall. Namun untuk mewujudkannya diperlukan upaya dan biaya yang sangat besar, yang disebabkan oleh sistem dan konsep yang ada saat ini tidak praktis dan relatif mahal biayanya.

Greenpad menawarkan solusi terbaik untuk menjawab masalah ini. Dilengkapi sistem penyiraman yang bekerja berdasarkan program yang kita sesuaikan dengan jenis tanaman yang kita pilih. Pengendalian penyiraman ini termasuk durasi, waktu, sequent (jeda). Semuanya dikendalikan dan diprogram secara otomatis.

Keuntungan Vertical Garden / Green Wall

  1. Mudah lepas pasang.
  2. Langsung hijau dikarenakan tanaman sudah ditanam sebelum pengerjaan di proyek.
  3. Pemasangan lebih cepat.
  4. Sistem yang tahan lama.
  5. Pembagian air pada vertical garden yang lebih merata.
  6. Akar tanaman sudah melekat pada pot.
  7. Beragam jenis tanaman.
  8. Dilindungi hak paten international dan perlindungan desain industri.

SISTEM GREEN WALL

SISTEM IRIGASI

Air merupakan kebutuhan utama bagi pertumbuhan tanaman. Tanpa pasokan air maka tanaman vertical garden akan layu dan mati dalam waktu 8 jam.

Sistem irigasi dari Greenpad menggunakan sistem otomatis dimana sistem penyiraman pada umumnya diatur 2 atau 3 kali sehari yaitu pukul 07.00, 13.00 dan 16.00 selama 30 hingga 45 menit sekali siram, durasi penyiraman dapat disesuaikan dengan luas area. Dengan sistem pot dari Greenpad, penyiraman tidak perlu terlalu lama dikarenakan oleh sistem drip yang membuat air dari pot atas akan mengalir ke pot di bawahnya dan seterusnya.

Berikut adalah schematic dari sistem irigasi dari Greenpad:

SISTEM PEMUPUKAN

Hal yang tidak kalah penting dalam merawat vertical garden adalah pemupukan. Sistem Greenpad menggunakan pemupukan melalui tangki pupuk yang akan didistribusikan secara otomatis bersamaan dengan penyiraman.

Pemupukan dilakukan 2 (dua) minggu sekali dengan menggunakan pupuk cair (jenis G1) 100 gram/1000 liter air atau 10 sendok makan pupuk dilarutkan dalam 1000 liter air untuk sekali pemupukan.

Berikut adalah contoh peralatan pemupukan yang digunakan: