Inspirasi Landscape Taman Belakang Rumah

Jika Anda memiliki halaman belakang rumah, tentunya dapat dimanfaatkan untuk menjadi sebuah taman agar suasana menjadi sejuk di sekitar rumah. Bagian yang paling penting sebelum menata taman di belakang rumah adalah mendesain landscape taman. Berikut ini beberapa inspirasi landscape taman belakang rumah agar terlihat indah.

Taman Belakang dengan Kolam Ikan

Adanya sebuah kolam di taman belakang rumah menjadikan sensasi yang menarik untuk membuat desain rumah menjadi lebih indah. Jika Anda memiliki sebuah kolam yang berukuran kecil maupun besar bisa dikembangkan menjadi salah satu pendukung pemandangan taman di belakang rumah.

Penempatan kolam di sudut rumah bagian belakang menambah kesan nyaman dan sebagai transisi menuju taman di belakang rumah. Namun, kolam juga bisa ditempatkan pada bagian depan taman untuk memunculkan gaya modern serta minimalis. Hal ini dapat Anda jadikan referensi sebagai inspirasi taman.

Taman Belakang Bernuansa Tropis

Inspirasi taman belakang dengan desain yang bernuansa tropis ini lebih didominasi dengan warna-warna cerah termasuk warna hijau. Perbedaan dari kesan bernuansa tropis di belakang rumah dengan tampilan taman lainnya adalah adanya tanaman hias serta bunga-bunga tropis yang menghiasi setiap sudut taman. Seperti yang terlihat dalam artikel pada link ini.

Jika Anda memiliki keinginan taman belakang dengan nuansa tropis adalah pilihan yang tepat. Dikarenakan desain landscape bernuansa tropis memiliki skala area yang cukup luas dan tentunya memanjakan mata bagi yang melihatnya. Biasanya juga terdapat beberapa tambahan lain seperti jalan berbelok-belok untuk menambah kesan menarik.

Taman dengan Desain Hutan Tropis

Halaman belakang memang kerap menjadi permasalahan karena kurangnya sentuhan agar terlihat lebih baik saat dipandang. Sebagai alternatif, Anda bisa menerapkan desain konsep tropis pada taman belakang rumah. Desain hutan tropis ini memang mengedepankan beberapa tanaman yang memiliki warna dominasi hijau.

Pemandangan dengan desain hutan tropis memang cukup jarang ditemukan. Anda dapat meletakkan dan menyusun beberapa tanaman yang memang dapat tumbuh dan berkembang di musim tropis sesuai dengan namanya. Selain itu Anda juga bisa menambahkan beberapa ornamen-ornamen seperti kursi ataupun sofa sekalipun.

Penambahan Beberapa Rumput

Tidak semua ruang terbuka yang terdapat di rumah mempunyai bentuk yang ideal karena sebagian memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Jika Anda menginginkan taman belakang menjadi lebih menarik untuk dilihat, cobalah untuk menambahkan beberapa rumput pada area yang tidak terpakai.

Pilihlah jenis rumput yang bagus dan berkualitas sehingga hasil dan warna yang ditimbulkan menjadi lebih berwarna. Penempatan beberapa rumput di sini juga harus tepat dan menyatu dengan beberapa elemen lain yang ada di sekitar. Hal ini untuk menambah kesan nyaman dan seimbang agar terlihat lebih indah.

Dengan Membuat Taman Sensorik

Jika Anda telah memiliki buah hati, cobalah untuk membuat desain taman belakang menjadi taman sensorik. Anda dapat mendorong anak-anak untuk bermain dan menikmati suasana taman di belakang dengan beberapa tanaman yang telah tersedia. Anda bisa menambahkan beberapa bunga dengan warna mencolok sebagai alat peraga.

Seperti halnya bunga matahari, bunga lobak Swiss, atau beberapa bunga yang lainnya asalkan memiliki warna dan bentuk yang berbeda-beda. Adanya hamparan rumput menjadikan suasana taman lebih nyaman dan tenang meskipun tampilan taman berwarna-warni. Selain itu, Anda bisa menambahkan tanaman yang unik dalam hal ini.

Landscape Taman Belakang Bernuansa Perkemahan

Pemilihan desain yang bernuansa perkemahan menjadi inspirasi dari taman belakang Anda agar lebih cantik dan menarik. Pemandangan yang satu ini memang didesain khusus bagi kegembiraan anak-anak untuk dapat bermain di taman belakang.

Untuk menunjang kenyamanan perkemahan di taman belakang harus didukung dengan beberapa elemen yang tepat. Seperti halnya penempatan kolam pada sudut taman, serta penempatan beberapa tanaman hijau dan bunga di sekitar area taman. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan rumput agar terkesan seperti alami.

Desain dengan Batu Alam

Memberikan penempatan batu alam pada taman belakang rumah Anda memang sebuah pilihan yang tepat. Anda dapat memilih beberapa batu alam yang memiliki bentuk dan juga berat yang seimbang. Dengan adanya batu alam di taman belakang, menjadikan Anda serasa berada di alam terbuka.

Untuk menambah kesan keindahan, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman hias di sekitar taman tersebut. Selain itu beberapa ornamen seperti batu atau kerikil yang tidak tajam juga dapat disatukan dalam desain yang satu ini. Anda dapat merancang hal ini sesuai dengan keinginan dan kenyamanan untuk menikmati taman belakang.

Pemandangan dengan Desain Suasana Alami

Dalam hal ini Anda bisa memberikan pemandangan di taman belakang dengan desain suasana alami. Jadi Anda tidak perlu memberikan banyak sentuhan karakter atau ornamen yang lain. Anda hanya perlu memberikan sedikit perubahan mengenai tata letak dan juga penempatan dari beberapa elemen yang telah ada secara alami.

Tampilan landscape yang satu ini memiliki desain simpel dan mengedepankan hal alami dari taman sehingga masih terlihat asri. Akan tetapi untuk membuatnya lebih indah dan menyejukkan, taman yang satu ini tetap diberikan sedikit penambahan yang tepat agar menambah kesan alami seperti namanya sendiri.

Selain itu kalian dapat meng-klik link ini untuk inspirasi landscape taman belakang rumah dengan taman vertikal atau green wall dan green floor dari Greenpad.